Ditulis pada tanggal 17 Mei 2016, oleh admin, pada kategori Berita

Delegasi UB di LSF 2016

La Semaine Française (LSF) atau Pekan Bahasa Perancis merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Pendidikan Indonesia (l’Association des Etudiants du Département de Français atau AEDF). Acara utama LSF adalah perlombaan yang diselenggarakan dalam tiga tingkatan, yaitu siswa TK&SD dengan lomba fashion show dan mewarnai; SMA/SMK sederajat dengan lomba baca berita, mendongeng, membaca puisi, pidato, cerdas cermat, menari, dan fashion show; dan mahasiswa dengan lomba membaca puisi, pidato, vokal grup, dan membaca berita. Tahun ini, lomba tingkat SMA/SMK memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan pada tingkat mahasiswa memperebutkan piala Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. LSF tahun ini diselenggarakan pada 18-21 April 2016 dan bertempat di Gedung Geugeut Winda, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Universitas Brawijaya mengirimkan beberapa perwakilan untuk berjuang dan bersaing LSF ini. Diantaranya ;

  1. Deklamasi Puisi diwakili oleh Sapriyansyah, Dedo Adamaghany dan Idham Januar (2013)
  2. Pidato diwakili oleh Nur Aida Ikrima dan Tina Inggriyawati (2013)
  3. Baca Berita diwakili oleh Novita Ulfianti D. (2014), Rendy Kusuma I.P. dan Maharani Istiqomah (2013)
  4. Vokal Grup beranggotakan Vicky Pravita, Sabrina Anindya, Edo Wicaksono (2015), dan Ahmad Setiawan (2013), dengan pemusik Sulh Mubarak Ahmad (2013).

Mereka melewati proses pemilihan yang sangat ketat dan dibantu oleh dosen serta alumni dari Bahasa dan Sastra Perancis. Pada akhirnya, proses mereka membuahkan hasil yang gemilang. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperoleh Juara Umum dengan mengalahkan delegasi dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Semarang, Sekolah Tinggi Bahasa Asing di Bandung, dan UPI sendiri dalam acara tersebut.

Berikut adalah daftar pemenang lomba LSF 2016

  • Juara 1 lomba pidato                          : Nur Aida Ikrima (2013)
  • Juara 2 lomba deklamasi puisi        : Sapriyansyah (2013)
  • Juara 3 lomba baca berita                 : Rendy Kusuma I.P (2013)
  • Juara 1 lomba vokal grup                  : Vicky Pravitaputri, Sabrina Anindya, Edo Wicaksono (2015), dan Ahmad Setiawan (2013), Sulh Mubarak (2013)

FÉLICITATION!