Ditulis pada tanggal 12 Maret 2020, oleh admin, pada kategori Berita

buk

 

Pada hari Jumat tanggal 6 Maret 2020 Prodi Bahasa dan Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya menerima sumbangan 12 eksemplar buku dari alumni. Buku ini berjudul “Retrouvaille Cerita Kawan Lama” karya alumni Prodi Bahasa dan Sastra Prancis sendiri yaitu Tim Penulis CAF Writing Project melalui Penerbit Kuncup. Tim Penulis ini terdiri atas alumni Prodi Bahasa dan Sastra Prancis: Anna Rakhmawati, Agung Widodo, Desti Triyana, Fitrotus Salamah, Galuh Perdana Putra, Hizkia Asa, Intan Nuraini, Khoirunnisa, Maharani Istiqomah, Nurul Arifah, Ni Made Pipit Deastuti, Nur Aida Ikrima, Risa Lestari, Ririz Neivhy, Rungu Puput Herlambang, Sapriyansyah.

Retrouvaille” merupakan kata dalam bahasa Prancis yang berarti “kebahagiaan saat bertemu dengan kawan-kawan lama yang sudah lama berpisah”. Buku “Retrouvaille Cerita Kawan Lama” karya alumni Prodi Bahasa dan Sastra Prancis ini berisi tentang kisah-kisah yang dialami para alumni Prodi yang semuanya belajar di tempat yang sama, saling memotivasi satu sama lain untuk mewujudkan impian dan cita-cita. Kisah para alumni selama belajar bersama di Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB yang tak terlupakan ini dituangkan secara menarik dalam buku ini.

Buku ini didedikasikan untuk para siswa atau mahasiswa yang akan, sedang, atau telah menuntut ilmu di FIB khususnya Prodi Bahasa dan Sastra Prancis. Bagi mereka yang masih mencari jati diri dan pengalaman baru. Semoga dengan ini, kreativitas alumni Prodi semakin berkembang. Selain itu, semoga hubungan antara FIB UB khususnya Prodi Bahasa dan Sastra Prancis dengan para alumni tetap terjaga. (Ri-)