Ditulis pada tanggal 11 September 2017, oleh admin, pada kategori Dosen

Saya, Siti Khusnul Khotimah, 33 tahun, adalah Magister dalam bidang Kajian Budaya dan Media dari Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Pendidikan S1 saya, yaitu Sastra Prancis, dijalani di Jurusan Sastra Roman FIB di universitas yang sama.

Saat ini saya merupakan dosen dengan jabatan fungsional Asisten Ahli di Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis FIB Universitas Brawijaya Malang. Selain mengajar mata kuliah ketrampilan berbahasa Prancis khususnya Tata Bahasa, saya juga mengajar mata kuliah Budaya Prancis, Kesusastraan Francophone, Apresiasi Film Prancis dan Penulisan Kreatif Dasar maupun Lanjutan. Mata kuliah-mata kuliah tersebut sangat sesuai dengan bidang yang saya minati yaitu bahasa, sastra serta kajian budaya dan media.

Sebagai akademisi, saya juga melakukan publikasi artikel ilmiah sebagai bentuk kinerja dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jumlah publikasi yang masih sangat sedikit menjadikan saya berusaha lebih giat melakukan penelitian dan menulis artikel ilmiah untuk dipublikasikan dalam jurnal maupun proceeding seminar. Untuk itu pula, saya sering mengikuti pelatihan penulisan proposal penelitian dan pernah menjadi Juara III Penulisan Proposal Penelitian dalam bidang Humaniora yang diselenggarakan oleh LPPM pada tahun 2016.

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan, saya memanfaatkan website saya di https://ubrawijaya.academia.edu/sitikhusnul danĀ  http://sitikusprancis.lecture.ub.ac.id/. Melalui website tersebut, saya dapat berinteraksi dengan para mahasiswa mengenai materi perkuliahan dan tugas-tugas, sekaligus sebagai media untuk swapublikasi hasil penelitian dan pengabdian saya secara online agar dapat diakses oleh publik yang lebih luas.