Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB hingga saat ini menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang berskala regional maupun nasional. Kerja sama tersebut dilakukan dengan:

1. Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di wilayah Kota Malang dan Jawa Timur
Kerja sama dilakukan dalam rangka kegiatan lomba kompetensi bahasa Prancis Bon Courage yang diadakan tahunan. Selain itu, kerja sama juga dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan.

2. Association des Professeurs de Français d’Indonésie (APFI )
Kerja sama dengan Perhimpunan Pengajar Bahasa Prancis seluru Indonesia ini dilakukan dalam bentuk keikutsertaan dalam seminar internasional tahunan yang diselenggarakan oleh perhimpunan tersebut, baik sebagai peserta, pembicara maupun sebagai penyelenggara.

3. IFI Surabaya
Kerja sama dengan lembaga tersebut berupa pelatihan, ujian DELF/DALF, informasi beasiswa dan kegiatan-kegiatan budaya Prancis.

4. IFI Pusat dan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia
Kerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis dijalin terutama dalam rangka tersedianya tenaga penutur asing (magang) di Prodi Baasa & Sastra Prancis. Bentuk kerja sama lainnya berupa seminar, pelatihan, perlombaan bahasa Prancis untum mahasiswa, dan peluang karir.

5. Asosiasi Jurusan Bahasa dan Sastra Prancis se-Indonesia
Kerja sama dalam bentuk studi banding terutama dalam rangka penyusunan kurikulum.

6. Instansi-Instansi Nasional dan Internasional lainnya
Kerja sama dilakukan dalam bentuk penempatan mahasiswa untuk pelaksanaan kegiatan magang/KKN, pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen, dan penjajakan kerja sama.