Ditulis pada tanggal 30 Oktober 2018, oleh admin, pada kategori Berita

Imaspi 2018- 1

 

 

Imaspi 2018- 2

 

Imaspi 2018- 3

 

MULTIKOMPARASI adalah Program Kerja IMASPI (Ikatan Mahasiswa Studi Prancis Seluruh Indonesia). Kegiatan ini berlangsung rutin dua tahun sekali. Multikomparasi diikuti oleh 11 Universitas ternama di Indonesia, tentunya Universitas Brwaijaya adalah salah satunya. Tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Yogyakarta dimana UGM dan UNY menjadi tuan rumahnya setelah Universitas Brawijaya pada tahun 2016.

Kegiatan Multikomparasi 2018 dimulai pada tanggal 15 Oktober 2018 di Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dan acara yang meriah. Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan studi banding Himpunan Mahasiswa antar delegasi. Tahun ini delegasi yang hadir dari HIMA Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB adalah M. Naufal Diandi (2016) sebaga Konsulat Jendral IMASPI, Gilang Rizky (2016) sebagai Sekretaris Jendral IMASPI, Syifa Shara Salsabila (2015) sebagai Ketua Himpunan, Gita Zahra (2016) dan Gazarasta Malibu (2017) sebagai delegasi terpilih.

Kegiatan Multikomparasi 2018 ini berlangsung selama 4 hari. Seluruh delegasi berkenalan dan saling bertukar informasi tentang kegiatan kampus masing- masing. Kegiatan selanjutnya diisi dengan outbond dan juga lomba nasional. Lomba nasional yang diadakan adalah Lomba Pidato yang diikuti oleh Gita Zahra dengan perolehan Juara II dan Lomba Poster yang diikuti oleh Syifa Shara Salsabila yang meraih Juara III. Ada pula dua lomba lain yaitu musikalisasi puisi dan esai.

Multikomparasi 2018 ini ditutup pada tanggal 18 Oktober 2018 dengan suasana haru. Semoga acara Multikomparasi ini dapat berlangsung rutin, semakin mempererat silaturahmi dan kerja sama mahasiswa bahasa Prancis seluruh Indonesia, serta semakin meningkatkan semangat belajar bahasa Prancis di kalangan mahasiswa serta masyarakat umum.