Ditulis pada tanggal 29 April 2018, oleh admin, pada kategori Berita

foto lsf 2018-2

 

Foto lsf 2018-1

 

“La Semaine Française (LSF)” merupakan kegiatan tahunan berupa perlombaan-perlombaan berbahasa Prancis berskala nasional untuk siswa maupun mahasiswa Bahasa/Sastra Prancis dari berbagai sekolah/universitas yang diselenggarakan oleh Hima Prodi Bahasa Prancis UPI Bandung. Lomba LSF ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh siswa/siwi maupun mahasiswa/mahasiswi yang mempelajari bahasa Prancis. Seperti tahun sebelumnya, LSF 2018 ini menawarkan beberapa kegiatan berupa perlombaan berbahasa Prancis tingkat SMA/SMK se-Jabar dan tingkat Universitas se-Indonesia, yaitu: lomba membaca berita, lomba pidato, lomba membaca puisi, lomba vokal grup dan lain-lain.

Pada LSF 2018 ini, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB Universitas Brawijaya kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih Juara I Lomba Vokal Grup pada acara“La Semaine Française (LSF)” yang diselenggarakan oleh Hima Prodi Bahasa Prancis UPI Bandung pada tanggal 23-26 April 2018. Prestasi yang diraih mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis sebagai Juara I Vokal Group ini menunjukkan kompetensi dan keaktifan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB Universitas Brawijaya.

Naufal Abdullah Ramadhan, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB yang juga merupakan salah satu peserta lomba vokal grupa pada LSF 2018 menyatakan bahwa kegiatan perlombaan-perlombaan berbahasa Prancis nasional seperti LSF ini sangat bermanfaat sebagai kegiatan kompetisi positif berbahasa Prancis. Selain itu, Naufal juga menyatakan bahwa kegiatan LSF ini merupakan penjembatan untuk menyatukan siswa/mahasiswa Bahasa maupun Sastra Prancis se-Indonesia serta ajang berbagi ilmu bahasa Prancis antar sekolah/universitas di Indonesia. Semoga keberhasilan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB sebagai Juara I Vokal Grup LSF 2018 ini dapat memberi motivasi bagi para mahasiswa pada umumnya serta mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB pada khususnya agar semakin meningkatkan kompetensi terutama dalam berbahasa Prancis.