Ditulis pada tanggal 11 November 2019, oleh hima Bastraprancis, pada kategori Berita, Kegiatan

Acara rutin tahunan yang diadakan oleh CÉF kembali dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2019 di Fakultas Ilmu Budaya gedung A. Pada tahun ini acara ‘Bon Courage’ mengangkat tema Halloween dengan judul tema ‘Au Fort du Cognelot’ yang diambil dari nama sebuah desa di Prancis yang terkenal dengan tokoh ‘Dracula’nya. Acara ‘Bon Courage’ sendiri dibagi menjadi dua rangkaian yakni, rangkaian pagi dan rangkaian malam.

Rangkaian Pagi dimulai pada pukul 8.00 WIB, dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Bon Courage 12 Ibriza Fasti Ifhami, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua himpunan Gazarasta Malibu dan terakhir sambutan dari ketua prodi Bahasa dan Sastra Prancis Mme. Rosana Hariyanti. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyelenggaraan beberapa perlombaan yang diikuti oleh peserta tingkat anak – anak, SMA sederajat dan tingkatan umum. Terdapat 6 macam lomba yang diselenggarakan yakni, lomba solo vocal, lomba puisi, lomba story telling, lomba cerdas cermat, lomba fotografi, dan lomba fashion. Lomba Fashion banyak diikuti oleh anak – anak sekitar umur 5-14 tahun, sedangkana lomba puisi, cerdas cermat, storytelling, dan solo vocal diikuti oleh peserta dari tingkatan SMA sederajat dan terakhir lomba fotografi yang terbuka untuk umum. Peserta yang datang tidak hanya berasal dari Malang, namun juga Pandaan bahkan Gresik. Rangkaian lomba dilaksanakan dikelas – kelas di gedung A Fakultas Ilmu Budaya, dan pengumuman pemenang lomba langsung diumumkan pada hari itu juga, dengan juara umum diraih oleh MAN 2 MALANG sebagai pemenang lomba terbanyak.

Rangkaian Malam dimulai pada pukul 18.00 WIB, acara ini merupakan acara puncak dari semua rangkaian karena dihadirkan oleh beebrapa guest star yang terkenal dan ikut meramaikan acara ‘Bon Courage’ pada malam itu. Band – band yang tampil pada malam itu antara lain Antrocostic, Titik Sandar, ABING, dan terakhir yang paling ditunggu – tunggu adalah Peatersally. Pada rangkaian ini mahasiswa baru menunjukan kebolehannya dengan pertunjukana yang disebut ‘Mini Parfait’ dimana para mahasiswa baru ini memainkan teater drama didepan para penoton yang hadir.

Bon Courage juga ikut diramaikan oleh para tenant yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, serta terdapat ‘mini bibliothèque’ atau perpustakaan mini dimana orang – orang yang datang dapat membaca buku – buku prancis, dan juga terdapat booth games seru serta face painting.

Acara dapat terlaksana dengan baik berkat hasil kerja keras panitia semua dan juga pihak – pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini. Merci Beacoup et à la prochaine!

 

(Tafnusyifa/Nurul Laili)

bon1

bon2

bon4

bon6