Ditulis pada tanggal 7 November 2018, oleh admin, pada kategori Berita

BC 11- 1

 

 

BC 11- 2

 

 

BC 11- 3

 

Cercle des Etudiants du Français (CEF) atau Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis (Himaprodi Bastra Prancis) sukses menggelar program kerja tahunan terbesar “Bon Courage!!” (BC) yang ke 11 kalinya pada hari Sabtu 3 November 2018. BC 11 kali ini mengangkat tema La Belle Époque. Bon Courage (BC) merupakan acara lomba berbahasa Prancis tahunan yang diselenggarakan oleh HIMA Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB dengan sasaran siswa-siswi SMA/SMK/MA/sederajat se-Jawa Timur. BC diselenggarakan untuk membangun semangat para pelajar agar tidak takut bermimpi dan optimis untuk meraih mimpinya. Tujuan dari acara BC itu sendiri adalah untuk menunjukkan eksistensi Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis FIB Universitas Brawijaya kepada publik sekaligus sarana kreativitas bagi mahasiswanya.

Bertempat di Gedung A Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, Bon Courage 11 dihadiri oleh perwakilan dari SMA/SMK/MA/sederajat di Jawa Timur dengan lebih dari 150 peserta yang mengikuti perlombaan di acara ini. Acara dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis Ibu Rosana Hariyanti, M.A. selaku, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis (CEF) Syifa Sarah Salsabila, dan Ketua Pelaksana acara Bon Courage 11 Gilang Rizky Pradana. Acara dilanjutkan dengan lomba kategori SMA/SMK/MA/sederajat yang terdiri dari lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, lomba story telling, dan lomba kategori umum yaitu lomba vocal group dan fashion show.

Pukul 13.00 WIB acara diisi talkshow mengenai DELF. Talkshow mengenai DELF ini disampaikan oleh salah satu dosen Bahasa dan Sastra Prancis Dr. Roosi Rusmawati, M.Si. Acara kemudian dilanjutkan kembali perlombaan-perlombaan kategori SMA/SMA/MA/sederajat, yaitu lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, dan lomba story telling, dan lomba kategori umum, yaitu lomba voval group dan fashion show yang diikuti oleh kalangan umum berusia 5 sampai 20 tahun.

Pada pukul 16.00 WIB acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari setiap perlombaan yang terdiri dari lomba kategori SMA/SMK/MA/sederajat, yaitu lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, dan lomba story telling, serta lomba kategori umum yaitu lomba fotografi online, lomba vocal group, dan lomba fashion show. Predikat Juara Umum kategori lomba SMA/SMK/MA/sederajat tahun ini berhasi diraih oleh SMA Negeri 1 Pandaan.

Acara Bon Courage 11 dilanjutkan pada pukul 18.00 WIB malam, yaitu bertempat di boulevard Gedung A Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Acara malam BC 11 ini dibuka untuk umum serta dilengkapi dengan stand bazaar makanan untuk memanjakan perut para pengunjung. Acara selebrasi tersebut dibuka dengan penampilan Santé, dilanjutkan dengan penampilan stand up comedy, teater Couteau Noir, serta alunan musik jazz yang dibawakan oleh Luxury Era, Antrokustik, Titik Sandar, dan ICAD and friends. Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung serta euforia acara memeriahkan malam yang bernuansa jazz tersebut dan menjadi penutup kesuksesan acara Bon Courage 11 tahun ini. Semoga HIMA Prodi Bahasa dan Sastra Prancis FIB UB dapat menyelenggarakan acara Bon Courage ini secara rutin setiap tahunnya, semakin sukses, dan semakin dapat memperkenalkan pembelajaran bahasa Prancis di masyarakat.